Minggu, 29 Juli 2012

Mengendalikan Emosi

  Mengatasi Emosi yang sulit dikendalikan.

  Pernahkah anda bertanya pada diri anda sendiri,siapa saya ini sebenarnya manusia seutuhnya atau setengah manusia dan setengah setan.
Kenapa saya menyebut mahluk lain selain manusia disini,yaitu setan.
Karena didalam tubuh saya ini masih terdapat emosi yang kadang selalu tidak bisa dikontrol oleh saya sendiri.Bahkan tak jarang emosi ini benar-benar sudah menghilangkan akal dan pikiran saya,hingga sudah tak pantas lagi saya untuk disebut sebagai manusia.

  Mungkin saya bukan satu-satunya manusia yang mengalaminya,karena pada hakekatnya tidak ada manusia yang sempurna didunia ini.
Tapi saya pernah mendengar bahkan dari teman saya sendiri,bahwa emosi itu sebenarnya bisa dikendalikan sepenuhnya oleh kita.Anda tentu merasa penasaran dan bertanya,bagaimana caranya?.
Bagaimana dengan anda,apakah anda tahu cara untuk mengendalikan emosi ini.Baik saya tidak akan bertanya pada anda sekarang,kalaupun tahu.mungkin anda tak akan membaca tulisan yang saya buat ini.

  Menurut dari yang saya dengar baik dari teman,radio dan saya juga pernah lihat di televisi entah itu dari film dan berita memang benar bahwa sebenarnya emosi itu bisa di kendalikan dengan cara:
-pertama,tarik nafas yang dalam dan tahan selama beberapa detik lalu hembuskan.
-kedua,coba dinginkan pikiran dengan memikirkan saat-saat terindah dengan kekasih anda.
-ketiga,berusaha tersenyum walaupun kelihatannya sulit.
-keempat,ini yang terakhir cobalah ambil segelas air putih untuk diminum.

  Demikian cara untuk mengatasi emosi yang ada pada diri kita,mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda.
Mohon dimaafkan kalau ada kata atau kalimat yang tidak enak dibaca,maklum saya hanya manusia biasa,terima kasih atas waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar